BERITA BOHONG ATAU BENAR YANG PENTING BERITA PERCAYA GA PERCAYA TERSERAH ANDA POKOKNYA BERITA

Selamat Datang Di BBB | Berita Bohong Blogspot. Jangan Lupa Untuk comment Nya Di Blog Saya Yah :D



Ikan Emas ini satu satu nya ini hanya ada di Taiwan dan ikan ini selain besar warnanya persis emas murni seluruh badannya.Panjang Ikan Emas tersebut kira kira 80cm dan berat nya 50kg Pemilik ikan ini adalah pengusaha kaya di Taiwan. Konon katanya siapapun yang memiliki ikan ini akan kaya mendadak.Pemilik Ikan Emas tersebut mengatakan dia mendapat Ikan tersebut pada waktu Tsunami dulu pada tahun 2005 di sungai Gongliao.

Kemungkinan besar Ikan Emas ini masih ada di dunia yang belum keluar dari habitatnya dengan beredar nya Ikan Emas di Taiwan para penduduk dan orang kaya berbondong bondong mencari Ikan Emas tersebut disungai Gongliao,karen di katakan dapat membawa rejeki dalam dunia bisnis.Duniapun heboh dengan kehadiran Ikan Emas tersebut.(twn/taiwan-daily-news)





Baca Selengkapnya ...>>>



Pengelana dunia dengan sepeda motor asal Bandung, Jeffrey Polnaja mencatat sejarah setelah berkeliling di lebih 72 negara di tiga benua yakni Asia, Afrika dan Eropa sejak 23 April 2006 lalu.

Jeffry malah berencana untuk melanjutkan misinya di tahap kedua dengan mengelilingi kawasan Amerika Utara, Amerika Selatan dan Australia pada awal tahun 2009 mendatang.

"Setelah saya bertemu deru dan debu jalanan, saya sangat gembira bertemu kawan-kawan di Tanah Air," kata Jeffry yang akrab di panggil "Bro JJ" saat diterima Menegpora Adhyaksa Dault di Kantor Menegpora Jakarta, Minggu.
Dalam acara penyambutan itu hadir juga pendiri Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Solihin GP, dan Ketua "Ride for Peace" Fahmi Idris serta Ketua PP IMI, Juliari Batubara.

Sebelumnya JJ juga disambut Mantan Kapolri Jend.(Purn) Roesmanhadi dari Organisasi Motor Besar di Bandara Soekarno Hatta.

JJ menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang mendukung misi dirinya mengelilingi dunia dengan mengendarai sepeda motor untuk misi damai "ride for peace".

"Sukses ini adalah sukses kita semua," kata JJ yang mengendarai sepeda motor jenis BMW 651150 buatan tahun 2004.

JJ sempat mengatakan bahwa banyak pengalaman yang didapatnya setelah menempuh 72 negara dalam waktu 2,5 tahun itu. "Salah satu yang berkesan adalah menempuh daerah konflik di negara Afganistan. Setelah tahu saya dari Indonesia, masyarakat setempat langsung ramah," katanya.

Perjalanan ini menghabiskan dana sekitar 300 ribu dolar AS.

Sementara Menegpora Adhyaksa Dault menyatakan bahwa perjalanan keliling dunia oleh Jeffry ini menunjukkan perbuatan kebangsaan untuk Indonesia. Jeffry akan tanda tangan di Menara Pemuda yang akan dibuat di Taman Mini Indonesia Indah. "Tanda tangan Jefry akan ada di Menara Pemuda itu," katanya.

Sedang Ketua PP IMI, Jualiari Batubara mengatakan, salut atas usaha Jeffry yang berhasil merealisasikan dengan baik keliling dunia dengan sepeda motor ini.

"Kami akan memberikan penghargaan "Lifetime Achievement Award" untuk Jeffry atas usahanya selama ini," katanya.

Perjalanan Jeffrey dimulai 23 April 2006 dari Jakarta menuju Singapura dan melanjutkan perjalananya ke sejumlah negara Asia seperti Malaysia, Thailand, Kamboja, Laos, Vietnam, China, Nepal, Butan, Banglades, India, Pakistan, dan Afganistan,

Selanjutnya, dia menyeberang ke negara Timur Tengah, yakni Iran, Uni Emirat Arab, Qatar, Oman, Arab Saudi, Jordania, Lebanon, Mesir, Libya, Tunisia, Algeria, Maroko, dan daratan Eropa seperti Spanyol, Portugal, Perancis, Monako, Swiss, Hongaria, Yugoslavia, dan Yunani.

Jeffrey melanjutkan perjalanan ke Vatikan, San Marino, Slovenia, Austria, dan berakhir Jerman.

Selanjutnya JJ akan beristirahat di Indonesia selama beberapa bulan sebelum bertolak ke negara-negara di Amerika, serta Australia, dan kembali ke Indonesia dalam tahapan kedua.

Baca Selengkapnya ...>>>

Agung Setyawan Tipu Warga Yogyakarta Rp 2,6 Miliar
Selasa, 09 Desember 2008 | 15:44 WIB


TEMPO Interaktif, Yogyakarta: Terungkapnya kasus penculikan, kekerasan oleh Ananda Mikola, Moreno Suprapto dan melibatkan artis Marcella Zalianty terhadap Agung Setyawan membuat warga Yogyakarta terhenyak. Pasalnya, Agung Setyawan telah menipu sekitar 30-an warga Yogyakarta senilai Rp 2,6 miliar, dan raib setelah menjalani proses hukuman selama tujuh bulan di LP Wirogunan.


Tak tanggung-tanggung, korban penipuan Agung mulai dari sopir, pengusaha, kerabat Keraton, istri Pangdam, aktivis LSM. "Dia itu penipu profesinal, memang sangat lihi, kami semua seperti terhipnotis dengan tutur katanya yang halus," kata Edy Prasetyo, salah satu korban ketika ditemui Tempo, Selasa, (9/12).

Menurut Edy, ada sekitar 20-an orang yang pernah menggeruduk rumah Agung di Jalan Solo pada 2001 lalu karena tertipu oleh Agung Setyawan. Penggerudukan itu kemudian berakhir di Pengadilan Negeri Yogyakarta dan Pengadilan Negeri Sleman karena tidak ada niat baik Agung untuk menyelesaikan utang-piutang itu.

Asisten Agung Setyawan, Lukas Sudarmadji, kepada Tempo yang dihubungi terpisah mengaku bekerja untuk Agung sejak 2000-2002 hingga kasus Agung bergulir di pengadilan. Lukas menyebut, di Pengadilan Negeri Yogyakarta, Agung divonis tiga tahun penjara.

"Saking sakti mandraguna setelah menjalani hukuman tujuh bulan, pengadilan memutuskan dia hanya terkena kasus perdata," kata Lukas. Total penipuan Agung menurut catatan Lukas sebanyak Rp 2,6 miliar. Lukas sendiri mengaku satu sepeda motor raib digadaikan oleh Agung.

Seorang pengusaha yang kenal baik dengan Agung Setyawan, WC, menjadi salah satu korban lainnya. Dari tangan WC, sertifikat rumah seluas 400 meter persegi digadaikan oleh Agung ke pihak orang ndalem Keraton Yogyakarta dengan nilai uang gadai Rp 100 juta. "Sertifikat kami sekarang ada di tangan kerabat keraton, sementara kerabat keraton tertipu oleh Agung Rp 100 juta," kata Wiwik, ketika ditemui Tempo, Selasa, (9/12).

Sementara Edy Prasetyo mengaku dirinya tertipu Rp 25 juta dan istrinya tertipu Rp 19 juta. Edy bahkan membawa bukti kopi dan tanda tangan Agung Setyawan dari beberapa kerabat Edy dengan total Rp 123 juta. Uang sebesar itu menurut pengakuan Edy dikumpulkan dari beberapa kerabatnya karena diiming-imingi proyek desain interior dengan total biaya miliaran rupiah.

Lukas sendiri mengaku Agung berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 2,6 miliar karena mereka mendapatkan iming-iming sebanyak 10 persen dari uang yang dipinjam. "Waktu itu kan bank hanya memberi 2 persen, sementara Agung menawarkan 10 persen, sehingga banyak yang percaya," kata Lukas.

Agung, menurut Edy, adalah mantan peragawan Yogyakarta di tahun 1990-an. Dia berasal dari keluarga berada dan sejak dulu memiliki gaya hidup seperti seorang selebritis. "Karena itulah bisa jadi uang digunakan untuk foya-foya," kata Edy. Agung, katanya, juga dikenal seorang homoseksual.

Edy mengaku kehilangan jejak setelah Agung masuk penjara hingga dia melihat wajah Agung di televisi. "Dia itu penipu yang harus mendapat ganjaran," kata Edy.

Edy memberi klarifikasi bahwa muka Agung kelihatan seram karena matanya pakai kelereng. "Kata keluarganya mata itu bekas hajaran kakaknya," kata Edy. "Jadi mukanya memang begitu."

Baca Selengkapnya ...>>>

Sungguh Ajaib Seekor Harimau Dengan Anak Monyet

Baca Selengkapnya ...>>>

LPG atau Liquefied petroleum gas << saya juga baru tau Kepanjangannya Wakakakkak

Tips INi agar kalian semua tuh Ga di Bohong-in Klo beli LPG . Cek Dulu Kadaluwarsa Tabung NYa.. agar Nanti Kalian Ga menyesal di tengah Jalan ..
Coba bayangkan Nanti Klo tiba-tiba Tabung LPG nya Meleduk , Huh Bisa kacau seluruh RT/RW Tapi ada enaknya Ntar Bisa Masuk Television :p atau Koran Halaman Utama

Berikut ini adalah bagaimana kita dapat memeriksa masa kadaluwarsa dari
tabung LPG, tanggal kadaluwarsa ditulis dalam alfa code sesuai nomornya
sebagai A atau B atau C atau D dan sekitar dua digit angka mengikutinya,


Contohnya:
D 06

Abjad mewakili empat bulanan (1 kwartal),


A untuk bulan Maret,
B untuk bulan Juni,
C untuk bulan September dan
D untuk bulan Desember


Dua digit angka berikutnya merupakan tahun kadaluwarsa.
"D06 berarti Desember 2006"

Baca Selengkapnya ...>>>



FaceBook saat ini sedang mengalami booming terutama di kawasan asia seperti indonesia yang sebelumnya dikuasai friendster dibanding Facebook dan myspace.... Facebook akhirnya menjadi suatu kebutuhan seperti ngeblog atau ngeplurk... jujur saat ini yang dibuka pertama kali saat koneksi dengan internet adalah Facebook entah saat di depan pc atau pas lagi di jalan... atau pas bengong di tempat nongkrong...
Zaman Sekarang Klo Ga punya Facebook Sama Aja Bohong .. Bohong

ada banyak motivasi membuat akun Facebook mulai dari cuman bikin jaringan yang luar... ngumpulin temen lama yang ilang... cari temen baru bahkan pacar "baru'.... di dunia politik dan publik figur bahkan lagi ngetrend pemakaian Facebook sebagai sarana cari masa atau ngumpulin penggemar (baca: fans)... tentang dunia politik kita inget barack obama yang saat tulisan dibuat punya pendukung 3,314,630 orang di jaringan Facebook.... di indonesia juga lagi musim kampanye caleg... ataupun capres 2009.... banyak yang udah bikin akun di Facebook dan punya pendukung yang lumayan, mereka gampang di search di Facebook kok...

di dunia bisnis termasuk bisnis hiburan juga sama, beberapa perusahaan juga udah bikin page (halaman) di Facebook, iklan lokalpun juga udah tersedia sesuai konten yang kita buka.. beberapa grup band juga ngumpulin penggemar via Facebook selain tetap di myspace, posting event yang akan mereka jalankan trus berita kegiatan sehari-harinya... restoran-restoran, club bahkan produk sabun juga bikin page di Facebook dengan penggemar setianya... so Facebook selain saat ini menjadi media efektif berkomunikasi antar temen, keluarga bahkan kolega bisnis.

menurut penelitian beberapa psikolog tentang pengguna Facebook seperti pernah dilansir detik..com beberapa waktu yang lalu motivasi para mahasiswa pengguna Facebook dan myspace mencoba untuk menunjukkan identitas 'aslinya' kepada ratusan teman yang terhubung dengannya dan keinginan itu juga memengaruhi perkembangan kehidupan nyata sang pengguna. penelitian juga mengungkapkan para ortu gak pernah ngerti tentang fenomena Facebook ini..

Facebook juga membuat kita lebih narsis melalui layanan posting gambar, video dan teks sebagai salah satu bentuk ekspresinya dan akhirnya kan mempengaruhi perkembangan pengguna situs jaringan sosial ini. kadangkala pengguna menginginkan sesuatu yang terbaik di depan teman-temannya atau penggemarnya seperti dengan mengubah penampilan yang sesungguhnya, mengubah foto profil dengan software foto, foto narsis dengan selebriti misalnya.. atau penampilan yang aneh-aneh buat menampilkan sesuatu yang beda sehingga memancing banyak komentar...
By: Bakul_gudeq

Baca Selengkapnya ...>>>

Perselingkuhan dunia maya saat ini tampaknya tak dapat dihindari. Wahai Para Cewe Jangan Mau di-Bohong Pria Apa kira-kira yang bisa Anda lakukan? Asal tahu saja, epidemik ini dapat meningkatkan angka perceraian, lho! Lalu, bagaimana Anda mengetahui pasangan mengkhinati janji perkawaninan dengan berselingkuh di dunia maya?

Jika perkawinan Anda berdua sedang berada dalam masalah, petunjuk-petunjuk di bawah ini akan dapat membantu Anda menjadi wasit. Namun hati-hati, petunjuk ini bukan konfirmasi atas perselingkuhan, tetapi hanya merupakan indkator yang memungkinkan untuk Anda perhatikan.

1. Pasangan menghabiskan waktu yang berlebihan di internet.
Siapa, sih, yang tidak menggunakan komputer saat ini? Hampir semua orang membutuhkan komputer. Jika pasangan sangat sulit diganggu pada saat ia sedang di depan komputer, cari tahu penyebabnya sebelum terlambat!

2. Dia merahasiakan password e-mailnya.
Apakah Anda melihat kebutuhan pasangan sangat besar terhadap keleluasaan menggunakan komputer? Apakah ia menolak pada saat anda menanyakan password-nya? Apakah ada yang disembunyikannya? Pertanyaan-pertanyaan ini semuanya mempunyai jawaban yang jelas. Tindakan menyembunyikan informasi merupakan sikap Dan Berita Bohong Hoax yang alami. Setiap pasangan menunjukkan sikap menyimpan rahasia, ini menunjukkan ada sesuatu yang tengah ia sembunyikan. Sebaliknya, pria merasa seakan-akan Anda sedang meminta pertanggungjawaban darinya.

3. Menggunakan komputer setelah Anda tertidur, sudah tidur nyenyak, atau di tengah malam.
Pernahkan Anda terbangun tanpa pasangan berada di sisi Anda, dan menemukannya sedang asyik di depan komputer? Jika ini sudah menjadi pola kebiasaanya, Anda wajib khawatir! Sesekali tentu ada tuntutan pekerjaan yang membuat seseorang terpaksa menyelesaikan pekerjaannya di rumah, tetapi tentu tidak g=harus etiap malam, bukan?

4. Pasangan Anda segera mematikan komputer secara tiba-tiba pada saat Anda mendekat.
Si Dia memperlihatkan sikap panik. Rasionalisasi pada otak pria adalah, "Pada saat segala kemungkinan rencana bisa gagal, segera matikan agar tak tertangkap basah". Tindakan bodoh ini juga disebut "dentaman komputer" dan berpotensi merusak, baik hardware maupun software komputer. Hilangnya dokumen terjadi pada saat komputer dimatikan tiba-tiba. Perilaku ini merupakan indikator signifikan dari perilaku yang menyimpang.

5. Posisi komputer dan monitor diletakkan di tempat yang tak mudah terlihat.
Penelitian bahasa tubuh menjadi berguna pada banyak investigasi, terutama pada mereka yang melakukan pemeriksaan deteksi kebohongan. Tanda nyata dari berbohong dan kesalahan umum yang dilakukan pembohong adalah menutup-nutupi sesuatu. Pembohong memerlukan waktu untuk menutup layar, mematikan monitor, atau mengubah ke halaman internet yang lain pada saat merasa terancam. Sengaja memindahkan halaman, mematikan internet, atau laptop dari pandangan Anda merupakan indikasi pria tak ingin pasangannya melihat sesuatu di layar monitornya.

6. Secara otomatis membersihkan semua jejak internet seusai sesi chatting, penggunaan atau pemasangan software.
Biasanya komputer dipenuhi oleh berbagai dokumen. Komputer akan bekerja lebih cepat jika tidak terlalu dibebani banyak dokumen di dalamnya. Hal ini menuntut pemeliharaan yang hati-hati bagi setiap penggunanya. Apakah hal ini sudah mencurigakan Anda?

7. Memperlihatkan kebutuhan yang kompulsif untuk online dan tampak defensif jika di konfrontasi untuk berhenti.
"Kamu mau tidur jam berapa?" atau, "Kita sudah harus pergi sekarang, apakah tidak bisa dikerjakan nanti?" Jika Anda mempunyai anak usia remaja, coba perhatikan tindak tanduknya ketika chatting. Sulit untuk menariknya dari komputer, bukan?

8. Berbagi informasi pribadi, foto-foto, atau banyak peristiwa dengan orang asing di e-mail, ruang chatting, atau pop up.
Jika Anda menemukan pasangan mengirimkan fotonya yang sangat pribadi -yang seharusnya tak disebarluaskan kesiapapun juga - tetapi dikirimkannya kepada orang asing di dunia maya, mungkin sudah waktunya untuk menelusuri informasi ini melalui software khusus untuk mengumpulkan data yang diperlukan.

9. Bemain online games dan secara teratur chatting di ruang tertutup.
Di sinilah bermulanya. Memainkan beberapa permainan, menang atau kalah lalu mengobrol. Jika menurut Anda tak ada yang perlu disembunyikan, mengapa Anda tak diikutsertakan oleh pasangan? Bila Anda tidak bisa memainkannya, mengapa Si Dia tak mengajari?Nah, bilamana sikap seperti ini Anda temukan pada pasangan, Anda perlu curiga! Perilaku berpola pada sikap kompulsif dan defensif ini memperlihatkan kebutuhan yang begitu kuat untuk terus melakukan chatting. Dan Anda perlu tahu, mengapa Si Dia melakukan itu.

Baca Selengkapnya ...>>>

Percaya Ga Sih Klo beli Samsung Omnia Kita Dapat Suprise, Puluhan Orang² KEcil Muncul Dari Box Samsung Dan Bernari² serta Bermain petasan... Dann akhirnya Muncul Samsung Omnia Dari Box Itu..
Bohong .. BErita bOhong BErita bOhong BErita bOhong BErita bOhong BErita bOhong BErita bOhong..... Pasti kalian Berkata Begitu!!! Tapi Klo sudah Melihat Video Di bawah Ini PAsti Kalian Bakal Percaya Klo Penulis Ga Menyebarkan Berita bohong...
Liat dulu Deh

Tuh kan Sekarang Terserah Kamu semua Bilang ini berita bohong atau benar yang penting berita deh ..... :p

Baca Selengkapnya ...>>>

Mungkin Beberapa Hari Lalu Saya Posting Tentang Paul Pots... Dengan suara Yang Indah Dengan wajah Yang lucu Juga
Nah di bawah Ini Adalah Saingan Dari Paulpots Yaitu Bocah Cilik Bernama Connie Talbot Dengan Gigi Ompong Di depan ahhahah UDah deh langsung aja di lihat

Di koment yah pliss :)

Baca Selengkapnya ...>>>

Ini Bukan sekedar Berita bohong Loh.. GW salut Banget Hmm , Awalnya Sih BIasa.. Tapi Nyanyiannya coii Bikin Leher Lu kecetit mati Liat aja video nya.. Saluut Dah ama Nih Orang




Baca Selengkapnya ...>>>

by:Ajido-Marujido

bagi Anda yang suka tidur pake AC di kamarnya, contoh kamar Anda adalah 4m x 4m

biasanya AC yang digunakan adalah 1 PK, nah setelah Anda tidur, mungkin katakanlah AC nyala dari jam 8 malam sampai dengan 2 pagi dengan mode sleep: on.

nah apabila anda ingin irit listrik, anda dapat mencoba cara ini:

beli AC 1/2 PK, pasang di kamar Anda.

nah nyalakan AC 1 PK & AC 1/2 PK dari jam 8 malam sampai dengan 9 malam (dengan pintu ruangan kamar Anda tertutup, maka otomatis sudah dapat mencapai tingkat dingin maksimum (katakanlah: 16 derajat celcius) nah setelah itu matikan AC 1 PK dan biarkan AC 1/2 PK saja yang menyala untuk melakukan retensi suhu ruangan Anda sampai jam 2 pagi nanti.

dengan begitu Anda akan jauh lebih irit penggunaan listriknya, karena dengan AC 1/2 PK maka Anda hanya membutuhkan 330 Watts, sedangkan AC 1 PK, Anda membutuhkan sekitar 700 Watts.

pertanyaan yang sering muncul:

* kenapa tidak pakai AC 1/2 PK saja langsung untuk ruangan kamar saya (4m x 4m)
jawab: pakai AC 1/2 PK untuk ruang 4m x 4m tidak akan bisa dingin, bisa sih tapi lama sekali (sekitar 3 jam - 4 jam untuk mencapai tingkat dingin maksimum) dengan catatan pintu kamar juga pasti harus ditutup loh yah...
* apa AC 1/2 PK itu mampu untuk menahan dingin ruang yang sudah didinginkan bersamaan dengan AC 1 PK tadi ?
jawab: mampu, asal pintu tidak sering dibuka2 atau malah sengaja dibiarkan terbuka.

Buat Yang Ga punya AC sama Aja bohong.. :p

Baca Selengkapnya ...>>>

Mungkin Ada Yang Bilang Ini Berita , Berita Bohong , Eits Jangan Salah Yanh Yah Ini berita Asli Loh.. Baca dulu deh Beritanya Biar Pada Tau..
By:Ajido-Marujido

Seorang teman sekerja, punya adik wanita di Texas dan bersama suaminya membuat rencana untuk berlibur ke seberang perbatasan Mexico untuk berbelanja. Di menit terakhir, baby sitter mereka nggak jadi ikut dan mereka harus membawa anak mereka yang berumur 2 tahun bersama. Ketika mereka sudah menyeberang dari perbatasan sekitar satu jam, tiba-tiba anak mereka berlarian ke pojok. Ibunya tentu saja mengejar, tetapi anak tersebut hilang. Sebagai ibu, lalu mencari petugas kepolisian, petugas itu lalu meminta ibu tersebut pergi ke gerbang dan menunggu. Tidak mengerti apa maksudnya, ibu itu hanya menurut dan menunggu saja, sesuai permintaan polisi. Selang 45 menit kemudian, seorang pria mendekati perbatasan membawa seorang anak kecil yang hilang itu. Ibu ini lalu berlari menuju anak itu, dan bersyukur karena anak itu sudah ditemukan. Ketika Pria tadi sadar bahwa ibu tersebut ternyata orang tua dari anak kecil yang digendongnya, ia melempar anak tersebut dan lari. Polisi yang sudah menunggu menangkap pria itu. Anak kecil itu sudah mati. Dalam 45 menit hilang, anak tersebut di belah terbuka, semua isi dalam tubuh dikeluarkan, dan diganti penuh dengan COCAINE. Pria tersebut, akan seolah-olah menyeberangi perbatasan dengan anak yang seolah-olah tertidur. Anak berumur 2 tahun itu sudah mati, kemudian akan dianggap hanya seperti sampah demi COCAINE milik seseorang.

Baca Selengkapnya ...>>>


Awas, Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah
Dapat Mobil CR-V di Bungkus SO Klin


BALIKPAPAN. Masyarakat harus lebih mewaspadai berbagai bentuk penipuan. Baik melalui surat pos, kupon palsu dalam produk, telepon, kurir, SMS dan lain-lain. Karena kasus penipuan berkedok undian berhadiah mobil merajalela lagi.

Kali ini, salah satu produk PT Wings Surya Indonesia menjadi alatnya. Adalah Suprapti, seorang ibu rumah tangga yang nyaris menjadi korban penipuan. Untungnya dia tak begitu saja percaya. Saat media ini menyambangi kediamannya di RT 13 Batu Ampar, Balikpapan, Suprapti didampingi sang anak pun mengadukan kasus penipuan yang sempat menggoda dirinya itu.

“Tiga hari lalu waktu saya mau mencuci, karena deterjen kiloan sudah habis, saya mengambil deterjen SO Klin sachset yang merupakan hadiah SO Klin Lantai. Waktu saya buka, ternyata di dalamnya ada kupon dan surat pemberitahuan yang bertuliskan penemu surat tersebut mendapat 1 unit mobil Honda CR-V,” terangnya sambil memperlihatkan kupon dan surat pemberitahuan tersebut.

Tampak seperti sungguhan memang. Karena surat pemberitahuan disahkan oleh Direktorat Jendral Pajak Drs Sudarmin MM, notaris Muh Bachtiar SH MH dan SAMSAT Polda Metro Jaya H Djoko Susilo S H Msi. selain itu terdapat juga peringatan yang menyatakan hati-hati terhadap segala bentuk penipuan. Peraih undian pun diminta mengurus Administrasi Biaya Balik Nama (BBN STNK) dan BPKB sebesar Rp 9.900.000.

Meskipun terlihat sungguhan, Suprapti tidak begitu saja percaya. Ia menemui suatu kejanggalan di sana. Di kemasan sudah ada nomor undian hologram dan ada perbedaan nomor antara contact person dengan layanan konsumen.

“Di surat pemberitahuan, saya diminta hubungi Ir H Aryo Sunarta Msi bernomor 08811553194. Sementara di kemasan ada layanan konsumen 08001818818. jadi saya hubungi keduanya saja,” ujarnya berapi-api.

Singkat cerita, setelah mengetahui dirinya nyaris tertipu, dengan perasaan kecewa bercampur geram, ia pun kembali menghubungi nomor 08811553194.

“Saya bilang sama dia, hadiahnya buat sampean saja. Dan ingat! Ini bisa jadi tumbal Anda karena nanti berbalik menjadi Anda yang ditipu orang,” pungkasnya.

Kasus penipuan berkedok undian ini juga pernah di muat media ini pada Februari lalu. Warga RT 73 Sepinggan, Balikpapan, juga memperoleh kupon beserta surat pemberitahuan serupa.

Hanya saja jika ini produk PT Wings Surya Indonesia, warga ini mendapatkannya dari salah satu produk Unilever yaitu dalam kemasan Rinso. Dalam surat tersebut juga terdapat tanda tangan Polda Metro Jaya Irjen Adam Firman dan Direktorat Jenderal Pajak Drs Sudarmin MM.(bm-7/kpnn)

Sumber: http://www.sapos.co.id/berita/index.asp?IDKategori= 74&id=98511

Baca Selengkapnya ...>>>

-

Followers

Blog With Me

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory DigNow.org

Clock

Latest Comment