BERITA BOHONG ATAU BENAR YANG PENTING BERITA PERCAYA GA PERCAYA TERSERAH ANDA POKOKNYA BERITA

Selamat Datang Di BBB | Berita Bohong Blogspot. Jangan Lupa Untuk comment Nya Di Blog Saya Yah :D


Awas, Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah
Dapat Mobil CR-V di Bungkus SO Klin


BALIKPAPAN. Masyarakat harus lebih mewaspadai berbagai bentuk penipuan. Baik melalui surat pos, kupon palsu dalam produk, telepon, kurir, SMS dan lain-lain. Karena kasus penipuan berkedok undian berhadiah mobil merajalela lagi.

Kali ini, salah satu produk PT Wings Surya Indonesia menjadi alatnya. Adalah Suprapti, seorang ibu rumah tangga yang nyaris menjadi korban penipuan. Untungnya dia tak begitu saja percaya. Saat media ini menyambangi kediamannya di RT 13 Batu Ampar, Balikpapan, Suprapti didampingi sang anak pun mengadukan kasus penipuan yang sempat menggoda dirinya itu.

“Tiga hari lalu waktu saya mau mencuci, karena deterjen kiloan sudah habis, saya mengambil deterjen SO Klin sachset yang merupakan hadiah SO Klin Lantai. Waktu saya buka, ternyata di dalamnya ada kupon dan surat pemberitahuan yang bertuliskan penemu surat tersebut mendapat 1 unit mobil Honda CR-V,” terangnya sambil memperlihatkan kupon dan surat pemberitahuan tersebut.

Tampak seperti sungguhan memang. Karena surat pemberitahuan disahkan oleh Direktorat Jendral Pajak Drs Sudarmin MM, notaris Muh Bachtiar SH MH dan SAMSAT Polda Metro Jaya H Djoko Susilo S H Msi. selain itu terdapat juga peringatan yang menyatakan hati-hati terhadap segala bentuk penipuan. Peraih undian pun diminta mengurus Administrasi Biaya Balik Nama (BBN STNK) dan BPKB sebesar Rp 9.900.000.

Meskipun terlihat sungguhan, Suprapti tidak begitu saja percaya. Ia menemui suatu kejanggalan di sana. Di kemasan sudah ada nomor undian hologram dan ada perbedaan nomor antara contact person dengan layanan konsumen.

“Di surat pemberitahuan, saya diminta hubungi Ir H Aryo Sunarta Msi bernomor 08811553194. Sementara di kemasan ada layanan konsumen 08001818818. jadi saya hubungi keduanya saja,” ujarnya berapi-api.

Singkat cerita, setelah mengetahui dirinya nyaris tertipu, dengan perasaan kecewa bercampur geram, ia pun kembali menghubungi nomor 08811553194.

“Saya bilang sama dia, hadiahnya buat sampean saja. Dan ingat! Ini bisa jadi tumbal Anda karena nanti berbalik menjadi Anda yang ditipu orang,” pungkasnya.

Kasus penipuan berkedok undian ini juga pernah di muat media ini pada Februari lalu. Warga RT 73 Sepinggan, Balikpapan, juga memperoleh kupon beserta surat pemberitahuan serupa.

Hanya saja jika ini produk PT Wings Surya Indonesia, warga ini mendapatkannya dari salah satu produk Unilever yaitu dalam kemasan Rinso. Dalam surat tersebut juga terdapat tanda tangan Polda Metro Jaya Irjen Adam Firman dan Direktorat Jenderal Pajak Drs Sudarmin MM.(bm-7/kpnn)

Sumber: http://www.sapos.co.id/berita/index.asp?IDKategori= 74&id=98511

2 comments:

  1. Anonymous on December 2, 2008 at 1:48 PM

    Waduh Mas Kemaren Sempet Gempar di Kampung saya tentang BErita Bohong Ini..
    Kurang kerjaan Banget Yang Buat Acara Bohong begini ah

     
  2. Anonymous on December 2, 2008 at 1:50 PM

    Aih Bahaya Yah. Kapan Hari Bokap Gw Beli Rokok Dapet Undian Beginian Deh Untung Gw ga percaya Kupon Bohong beginian

     

-

Followers

Blog With Me

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory DigNow.org

Clock

Latest Comment